Trending

KELEBIHAN KEKURANGAN BISNIS ONLINE DAN OFFLINE

kelebihan dan kekurangan bisnis online offline

Bicar tentang kelebihan dan kekurangan bisnis online dan offline memang sangat menarik, karena belakangan ini di indonesia sedang gencarnya2 bisnis online sehinggah bisnis offline sudah jarang di lirik oleh kebanyakan masyarakat, melihat banyak sekali keuntungan dari bisnis online ketimbang bisnis offline memang wajar jika kebanyakan masyarakat lebih memilih online ketimbang offline namun di balik itu semua pasti ke2nya juga mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri.
skedar info
bisnis dari segi pemasaranay di bedakan menjadi 2 yakni bisnis online dan bisnis offline untuk perbedaanya/pengertian dari keduanya anda bisa melihat posting saya sebelumnya mengenai Perbedaan antara bisnis offline dan online Di sana saya sudah saya jabarkan mengenai perbedaan keduanya, jadi sebelum membaca posting ini pastikan sudah mengerti pengertian keduanya.

langsung saja ini dia KEKURANGAN DAN KELEBIHAN DARI BISNIS ONLINE DAN OFFLINE

BISNIS OFFLINE

Kelebihan :
-Pembeli lebih percaya karena biasanya pembeli datang langsung ke toko sehingga bisa memilih produk yang sesuai dengan keinginanya.
-dapat dengan mudah melayani customer/pembeli baik itu komplain,pengembalian barang DLL, karena penjual dan pembeli dapat bertemu langsung
-karena biasanya berbentuk fisik seperti toko maka konsumen tingkat kepercayaanya tinggi.

Kekurangan :
-membutuhkan tempat yang luas untuk menyimpan barang dagangan
-harus juga membayar sewa jika berjualan di pasar
-bergantung pada cuaca misal pada musim hujan, hujan turun sehari penuh sehinggan pembeli yang ingin datang ke toko mengurnugkan niatnya karena malas kehujanan.

BISNIS ONLINE

Kelebihan :
-Tidak banyak memerlukan tempat karena dengan sebuah bangku dengan kursi serta memiliki komputer/laptop/handpone kegiatan berbisnis sudah dapat dilakukan.
-tidak perlu membayar sewa tempat hanya saja jilka memeliki toko online anda harus membayar sewa domain dan hosting namun juga tidak terlalu mahal sekitar 500rb 1th
-tidak bergantung pada cuaca karena pekerjaan sepenuhnya di lakukan di internet, karene kegiatan jual beli sepenuhnya dilakukan di internet sehingga dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun hanya bermudal HP saja transaksi sudah bisa dilakukan.
-pemasaran produk sangat luas bahkan selurh dunia bisa melihat produk yang kita jual
Kekurangan :
-tingkat kepercayaan tidak terlalu besar karena toko tidak berbentuk fisik dan juga pembeli takut akan penipuan karena belakangan ini sangat marak penipuan yang dilakukan di internet
-harus stay dengan komputer/laptop/handphone jika sewaktu waktu ada pembeli yang ingin membeli produk anda
-harus siap dengan komplain karena barang terlambat datang,barang rusak saat pengiriman DLL, juga harus siap jika pembeli ingin membatalkan pesanan/menukar produk dengan yang lain.

itulah beberapa keuntungan dan kekurangan bisnis online dan offline dari penjabaran di atas semua bentuk bisnis itu memiliki kekurangan dan kelebihan, oleh karena itu kita harus pintar pintar memanfaatkan media online atau offline agar tujuan bisnis kita tercapai, juga jangan offer untuk memasarkan produk kita hanaya pada 1 media saja harus seimbang, biasanya orang yang terlalu fokus untuk memasarkan produknya secara online maka pemasaran produknya secara offline tidak akan berjalan lancar bahkan tidak mencapai tujuan penjualan.

sekian posting kali ini jika ada salah maka tolong di tulis pada kolom komentr dan saya akan perbaiki :D
karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT semata.
Salam Sukses

1 Komentar

  1. saya rasa baik offline atau online sama saja karena kekurangan dan kelebihannya, namun untuk bisnis offline sebaiknya gunakan media promosi yang tepat seperti running text led
    , yang dapat menarik perhatian pelangan.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak